DPRD Pamekasan Tetapkan Fattah Yasin Sebagai PAW Wakil Bupati

oleh -
RB. Fattah Yasin (kiri) bersama rivalnya, Agus Mulyadi memberi keterangan kepada wartawan usai terpilih sebagai PAW Wakil Bupati Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Sidang paripurna DPRD Pamekasan akhirnya menetapkan RB. Fattah Yasin sebagai PAW Wakil Bupati Pamekasan menggantikan almarhum Raja’e. Yasin unggul dengan 39 suara sah, mengalahkan Agus Mulyadi yang hanya memperoleh 3 suara sah. Sementara 1 suara lagi dinyatakan tidak sah.

Usai terpilih sebagai PAU Wabup Pamekasan, Yasin mengucap syukur atas lancarnya agenda sidang pemilihan. Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada rivalnya, Agus Mulyadi karena turut menjaga situasi di Kabupaten Pamekasan tetap kondusif.

“Semoga saya bisa mengemban tugas sebagai Wakil Bupati Pamekasan sebaik-baiknya dan menjalankan semua tugas jabatan saya sampai selesai dan bersinergi bersama Bupati dalam memajukan Kabupaten Pamekasan ke depannya,” pungkasnya.

arahjatim new community
arahjatim new community

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathor Rohman mengucapkan selamat atas terpilihnya Fattah Yasin, semoga bisa mengemban jabatan hingga selesai.

“Selamat atas terpilihnya RB. Fattah Yasin sebagai PAW Wakil Bupati Pamekasan dan terima kasih kepada semua komisi dan para anggota dewan yang sama-sama menjaga kondusivitas dalam sidang paripurna pemungutan suara untuk pemilihan PAW Wakil Bupati Pamekasan. Selamat dan sukses semoga bisa mengemban jabatan ini hingga selesai masa tugas,” ujarnya.

Fathor menambahkan, pihaknya akan mengirimkan hasil pemilihan PAW Wakil Bupati Pamekasan ini melalui surat ke Gubernur Jawa Timur dan menunggu waktu pelantikannya.

Sidang paripurna ini dihadiri oleh 43 anggota DPRD Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Camat se-Pamekasan, OPD dan awak media. Sementara Bupati Pamekasan diwakili Asisten Perekonomian.

Sidang sempat molor selama 15 menit karena menunggu revisi surat berhalangan hadir Bupati Pamekasan yang keliru mencantumkan tahun.

Meski sempat diwarnai aksi massa yang menolak Fattah Yasin, sidang paripurna berjalan relatif lancar. Sejumlah personel TNI dan Polri dengan dua unit panser dan satu kendaraan water canon disiagakan untuk menjaga Gedung DPRD Pamekasan dari massa yang berusaha mendekat. (ndra)

No More Posts Available.

No more pages to load.