Dibuka Wabup Pamekasan, Parade Musik Ul Daul Sukses Hibur Masyarakat

by -
https://live.staticflickr.com/65535/49149342376_05e65bbe5e_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Wakil Bupati Pamekasan H. Raja’e membuka dan melepas parade musik Ul Daul dalam rona Madura, di areal Monumen Arek Lancor Pamekasan, Sabtu (30/11/2019). Parade ini digelar masih dalam rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-489.

Acara ini berlangsung meriah, terlihat dari membludaknya masyarakat yang ingin menyaksikan parade musik Ul Daul di sepanjang rute yang akan dilalui.

Begitu pula pemandangan di areal Monumen Arek Lancor, yang dijadikan sebagai tempat start sekaligus tempat para tamu kehormatan, para penonton tumpah ruah di mana-mana. Bahkan saking ramainya, aparat yang berjaga-jaga di depan panggung kehormatan sampai kewalahan mengatur masyarakat yang ingin menonton.

“Alhamdulillah, masyarakat Pamekasan cukup antusias menyaksikan kegiatan musik Ul Daul, meskipun hanya diikuti 10 peserta. Ini membuktikan bahwa musik Ul Daul ini adalah musik tradisional Kabupaten Pamekasan, yang terbentuk oleh kreativitas anak-anak muda di kabupaten ini,” ujar Wakil Bupati Raja’e.

“Sekarang kita semua bisa menyaksikan bagaimana majunya musik tersebut yang sangat semakin inovatif serta semakin menjamur di seluruh kabupaten ini,” imbuhnya.

Dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pamekasan, acara yang merupakan kerja sama Pemkab Pamekasan dengan salah satu media ini berjalan aman dan tertib hingga selesai. (ndra)