Bupati Blitar Terima WTP untuk Kali Kelima Berturut-Turut

oleh -
Bupati Blitar Rini Syarifah saat menerima penghargaan Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan RI di Sidoarjo Jumat (21/5/2021). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Membanggakan, untuk kelima kalinya Kabupaten Blitar kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Dengan diraihnya lagi WTP ini, berarti Kabupaten Blitar sudah menerima opini WTP selama lima tahun berturut-turut.

Opini WTP laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020 dari BPK RI ini diterima langsung Bupati Blitar Rini Syarifah di Sidoarjo, Jumat (21/5/2021).

“Alhamdulillah Kabupaten Blitar kembali mendapatkan opini WTP kelima kali berturut-turut. Di antaranya untuk tahun anggaran 2016, 2017, 2018, 2019 dan yang baru kami terima di tahun 2020,” terang Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Raihan penghargaan predikat Opini WTP ini menunjukkan Pemkab Blitar dianggap memenuhi kewajaran informasi yang didasarkan pada empat kriteria dalam pengelolaan tata pemerintahan.

BACA JUGA:

Yaitu, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

“Ini sebagai upaya kami untuk membangun Kabupaten Blitar menuju pemerintah lebih baik, bersih dalam memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Bupati Rini.

Orang nomor satu di Pemkab Blitar ini menambahkan, peraihan penghargaan predikat Opini WTP tidak lepas dari kerja keras para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Blitar.

Selain itu, peraihan penghargaan itu juga berkat hubungan kerja sama yang baik antara Pemkab Blitar dan DPRD Kabupaten Blitar.

“Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada semua ASN dan staf di jajaran Pemkab Blitar, DPRD Kabupaten Blitar, dan seluruh masyarakat Kabupaten Blitar,” kata Bupati Rini Syarifah.

Bupati Rini juga meminta para ASN dan OPD untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik lagi.

Dia berharap, Pemkab Blitar bisa terus mempertahankan penghargaan predikat Opini WTP pada tahun-tahun berikutnya.

“Semoga, Kabupaten Blitar bisa terus mempertahankan penghargaan WTP pada tahun berikutnya. Sehingga pemerintahan di Kabupaten Blitar menjadi semakin baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Bupati Rini Syarifah. (mua)

No More Posts Available.

No more pages to load.